Rabu, 19 Oktober 2016

Tentang Saya

Nama saya adalah Irene Gardenia, namun biasa dipanggil Irene oleh orang-orang terdekat. Saat ini saya berstatus sebagai mahasiswa di London School of Public Relation. Saya memilih untuk melanjutkan pendidikan di London School karena saya sangat suka berinteraksi dengan banyak orang. Sejak kecil saya sudah terbiasa berkomunikasi dengan orang baru dan saya menyukainya.

Disela-sela kesibukan sebagai seorang mahasiswa, sebenarnya saya memiliki beberapa hobi yang saya kerjakan di kala waktu senggang. Hobi saya yang paling utama adalah menyanyi, selain itu saya juga suka travelling, menari, menulis puisi, dan membaca novel serta menonton film. Akan tetapi dengan padatnya kesibukan saya, tidak semua hobi tersebut dapat saya kerjakan secara rutin.

Sebagai seseorang yang memiliki hobi menyanyi, saya seringkali berharap bahwa hobi saya ini dapat menjadi profesi saya nantinya. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, saya pernah membuat band dengan teman-teman saya waktu SMA. Selain itu saya juga kerap mengikuti acara-acara yang biasa diselenggarakan oleh pihak sekolah saya sewaktu saya masih berada di SMA. Walaupun untuk menjadi penyanyi professional tidaklah mudah, akan tetapi dengan bakat dan passion yang saya miliki saya yakin suatu saat nanti saya dapat menjadi penyanyi professional. Penyanyi yang menjadi inspirasi saya adalah Christina Aguilera karena ia memiliki teknik vocal yang luar biasa dan sulit untuk diikuti.

Sewaktu masih kecil saya sangat suka menari, bahkan sempat beberapa kali mengikuti beberapa lomba menari. Sebagaimana suatu perlombaan, terkadang saya mendapatkan gelar juara, namun terkadang saya juga harus mengakui keunggulan saingan-saingan saya yang lainnya. Saat itu sebagaimana anak perempuan pada umumnya, saya sangat ingin menjadi penari professional.

Selain menari dan menyanyi, hal yang dapat menghibur saya disela-sela kesibukan adalah membaca buku dan menonton film. Saya sangat menyukai film komedi romantis seperti 500 Days of Summer, The Notebook, 50 First Date, P.S. I Love You, Eiffel I’m In Love, Ada Apa Dengan Cinta, dan lain-lain. Untuk buku sendiri tidak jauh berbeda dengan film-film yang saya konsumsi. Buku-buku karya Cecilia Ahern atau Nicholas Sparks menjadi konsumsi favorit saya. Untuk sejenak, saya sempat berpikir untuk mencoba menulis sendiri. Saya sempat membuat blog untuk menuangkan karya-karya tulisan saya. Setelah beberapa saat saya menyadari bahwa karya fiksi bukanlah keahlian utama saya, sehingga saya memfokuskan diri untuk mulai menulis lirik lagu dan puisi.


Memasuki masa kuliah saya mulai menyukai travelling. Saya suka mengunjungi tempat-tempat baru, berkenalan dengan orang-orang baru, mempelajari budaya baru, dan mengetahui hal-hal baru yang mungkin tidak terdapat di internet sehingga saya baru mengetahui nya dari petualangan baru saya. Hal yang paling saya sukai dari travelling adalah petualangan yang terdapat didalamnya. Sebagai pribadi yang free spirit terkadang saya menyukai kondisi dimana saya tidak mengetahui apa yang akan saya lakukan besok dalam petualangan saya. Saya juga suka saat saya tidak merencanakan kemana saya akan berpetualang selanjutnya. Karena menurut saya hidup sendiri adalah sebuah petualangan, terkadang kita merencanakan sesuatu sedemikian rupa namun ternyata kenyataan berkata lain. Banyak hal yang saya lakukan dalam petualangan saya merefleksikan kehidupan. Berpetualang adalah tentang menemukan sesuatu yang baru setiap harinya dan hidup adalah tentang menemukan pengalaman yang baru setiap harinya. Menurut saya melakukan hal yang sama selama 30 tahun bukanlah hidup selama 30 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar